Indo Data Recovery

Indonesia Data Recovery

Berapa lama proses Data Recovery di Indo Data Recovery ?

Sering kali kami menerima harddisk dengan tingkat urgensi yang sangat tinggi, bahkan pihak klien membutuhkan data saat itu juga. Sebagai contoh salah satu klien kami sebagai distributor yang memiliki server ticketing (pesawat,kereta, dll). Beliau membutuhkan database penjualan yang dimana sehari bisa mencapai ribuan transaksi, sehingga bila server tidak berfungsi dalam waktu 1 hari saja, bisa menyebabkan ribuan transaksi mesti di manual input.

  • Jadi apakah kami bisa melakukannya.

Jawabannya adalah YA !.

Pada kondisi standar, kami Indo Data Recovery, membutuhkan waktu 1-2 hari untuk pengecekan kerusakan dan analisa kemungkinan recovery, serta membutuhkan perkiraan 3-4 hari untuk menyelesaikan proses Data Recovery.

Total Waktu penyelesaian setiap kasus berkisar 4-6hari kerja.

Hampir 80-90% pekerjaan kami selalu berada dalam range waktu tersebut ( 4-5hari kerja, bahkan kurang dari itu). Hal ini bisa dimungkinkan karena semua pekerjaan data recovery dilakukan kami secara In-house , menggunakan alat yang telah bersertifikasi International sejak 2008 (PC3000 by ACELab.ru mulai dari seri PC3000 PCI  –> PC3000 UDMA –>  PC3000 Express) , serta didukung oleh kelengkapan sparepart pengganti ( bila dibutuhkan )

Untuk kasus-kasus dengan urgensi tinggi, kami memiliki fasilitas tambahan yang dinamakan Express Emergency Service, yang rata-rata hanya membutuhkan waktu 1-3hari kerja (dari pengecekan sampai data diserahkan kepada klien)

Untuk kasus klien ticketing kami tersebut, Data Server berhasil kami selamatkan dalam kurun waktu 6-8 jam sejak diterima (dengan menggunakan fasilitas Express Emergency Service).

  • Bagaimana dengan kasus-kasus recovery server?

Kami sering kali menerima kasus recovery server dengan berbagai macam keluhan, seperti : server/NAS mati total, server tidak bisa diakses, hardddisk di server rusak, data terdelete di server, data kena ransomware, dsb.

Waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan setiap kasusnya akan lebih bervariatif. Namun hal ini lebih disebabkan banyaknya jumlah hdd/sas didalam server yang perlu pengecekan dan perlu proses cloning. Sedangkan proses Analisa dan recovery data biasanya tetap berkisar 3-4 hari kerja sampai kami mengirimkan Quotation (dengan catatan seluruh HDD/SAS telah didapat dalam bentuk clone/image).

Sebagai contoh, kami pernah melakukan proses data recovery server hanya dalam waktu 6-8 Jam pengerjaan ( kasus server ticketing tersebut ) dengan 2 HDD SAS,

Selanjutnya Data Recovery server dengan total hdd mencapai 24HDD dan total data 18TB dengan waktu penyelesaian 2-3minggu (lamanya proses tersebut lebih dikarnakan proses pengeluaran data sebesar 18TB dengan jumlah file mencapai 7-8juta files).

Bisa disimpulkan bahwa kecepatan dalam proses data recovery sangatlah tergantung dari profesionalitas, kelengkapan alat, dan kelengkapan sparepart untuk recovery. Dan kami yakin bahwa kami – Indo Data Recovery – menawarkan kecepatan, profesionalitas dan kelengkapan sparepart untuk setiap kasus data recovery dibawa kepada kami.

Bila sebuah tempat recovery lain menawarkan proses yang lama (bisa mencapai waktu bulanan) dan berbelit-belit (susah di hubungi, slow respond, harga berubah-rubah), bisa dipastikan bahwa mereka tidak melakukan secara in-house (kemungkinan di sub-kan) atau memang tidak mengetahui apa yang mesti dilakukan terhadap kasus hdd tersebut.

Jadi, bila anda membutuhkan data recovery professional dan terpercaya, serta bisa memberikan kenyamanan (chat selalu kami jawab tanpa terkecuali ) dalam bertransaksi. Percayakanlah kepada kami – Indo Data Recovery – sebagai salah satu Solusi Data Recovery terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *